Selasa, 03 Juli 2012

the amazing monday

Halo halooo hai, apa kabar? gimana nih liburannya?
Berhubung liburan sekolahku lama banget, akhirnya aku sama anak2 memutuskan untuk berjalan-jalan. Hari itu hari senin tanggal 2 juli 2012, dan hari itu dimulai sejak subuh.
Orangtuanya shofi beli tiket kereta untuk keberangkatan jam 7 pagi, namun nyatanya sudah habis.
Okelah apa boleh buat, kami (aku, shofi, afa) pun naik bis.
Aku maksa2 biar duduk depan, maksudku biar enak kan bisa liat pemandangan. Namun ternyata penuh dan serius deh duduk di depan itu kagak enak kalo anda naik bis ekonomi, di depan aku duduk, ada orang berdiri.

(foto perjalanan waktu berangkat)

Tau gitu ngikut sarannya afa aja duduk di tengah.
Pada awalnya ody memeberitahu kalo naik bis turun di bungurasih, tapi pas aku sms lagi, ternyata turun di siring. Yaaah padahal udah bayar sampe bungurasih hahaha (kagak apa lah).
Pertamanya jalannya masih normal, rame banyak orang, kendaraan, pohon, toko, rumah, namun waktu belok, itu jalan sepi. Cuma kayak jalan tol baru yang ada banyak kendaraan dan sedikit orang, dan jalan itu diberi nama arteri. Lantas kita naik bison, naiknya yaa lumayan lama tapi asik.

(foto perjalanan waktu naik bison)

(foto di perjalanan)

Turun dari bison, kita berjalan sejenak di deket telpon umum, beberapa saat kemudian ada ody dan mamanya yang datang menjemput kami.
Dari Awal mamanya udah baik, salam waktu kami masuk mobil "Assalamu'alaikum" "Wa'alaikumsalam" kami menjawab. Dan perbincangan kecil pun terjadi di mobil itu.
Kita sampe di rumahnya ody, trus aku sms mimif sama rina yang ternyata gak bisa dateng, oh ya sebelumnya cibu juga mau ikut tapi gak jadi. Trus sms azzam, yang katanya bisa dateng.

(mainan kereta2an di rumahnya ody)

You know what? di rumah ody kita main kereta2an hahaha. seru deh. Sambil itu ada minuman dan hidangan yang lezat :d thanks for ody's family dan semua orang2 di rumahnya ody, maaf kalau kami merepotkan.
Tibalah saatnya Sholat Dhuhur, yang cowok2 berangkat ke Masjid/Musholla, dan yang cewek tetep di rumah. Saat itu mamanya ody cerita2 tentang ody dan gue terharu tau kenyataan ttg ody.
Dan skrg saatnya makan siang, kita maem siang juga di rumahnya ody. Azzam tetap di sms dan telpon. Setelah makan kami pun melanjutkan perjalanan, dikarenakan afa mendapat tugas untuk membeli oleh2, keluarga ody pun menyarankan agar kami membeli oleh2 di depan k24.
Sekarang kita ke sekolahnya ody waktu SMP dulu, SMP Al-Hikmah. 
Kita lewat Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dan Subhanallah bagus poool baru kali ini aku liat sedeket ini.

(Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya)

(Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya)

(SMP Al-Hikmah)

(SMP Al-Hikmah)

(kiri ke kanan: shofi, afa, aku)

Sekolahnya ody bagus banget, luas, keren wes pokok e. Dan kami menyempatkan diri untuk berfoto.
Lantas kami melanjutkan perjalanan menuju Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, untuk menjemput azzam.
kupikir azzam naik bis dari rumahnya ke Masjid, tapi ternyata dia naik motor. Jadi dia harus parkir motornya dulu, trus dia baru gabung sama kita.

(cito)

Dan kita sekarang bingung mau kemana, ody yang nyetir bingung harus kemana, kita geje dan bilang "sembarang". Awalnya kita mau ke Cito, kita udah belok dan hampir mau masuk parkiran, tapi setelah dipikir-pikir hmm nggak jadi ke sana. Kami pun melanjutkan perjalanan sebentar keliling2 surabaya, bentar doang tapi, trus kami memutuskan untuk ke royal plaza.

(salah satu pemandangan di surabaya)

(salah satu pemandangan jalan di surabaya)

(royal plaza)

Di sana kita cuman muter2 dan berhenti buat makan. Gak lupa kita becerita tentang macem2 ke anak2.
Oh ya aku makan roti tissue, enak banget buat dimakan bareng2.

(roti tissue)

(ini ody)

(ini azzam sama afa)

Setelah puas menjelajahi Royal Plaza, kita memutuskan untuk berkeliling kota surabaya.
Dengan azzam sebagai tour guide, dia menjelaskan banyak hal tentang gedung2 di surabaya.
Terjadi banyak keseruan di dalam mobil, mulai dari "nda", tangannya ody nganggur, lagu "belaian dari tangannya", lampu merah dll. hahaha seru banget deh pokoknya.
Nah tau gak? di surabaya ada taman namanya tamna bungkul. Kayaknya asik yaa bisa kesana haha tapi kali ini cuma bisa lewat doang. Selain lewat taman kita juga lewat banyak tempat lain, hmm sebenernya pengen ke es krim zangrandi, itu es krim enaaaak bgt deh, di malang emg ada, tapi pgn nyoba yang di surabaya.

(taman bungkul)

(salah satu pemandangan di surabaya)

Lalu, anak2pun melaksanakan Sholat Ashar di SD Al-Hikmah. Setekah sholat, kita nganterin azzam kembali ke masjid, dan ody mengantarkan kami ke terminal bungurasih. Nah waktu perjalanan kita ke terminaal itu kan sore2 gitu, kita jadi bisa liat sunset, haha Subhanallah bagus bgt bgt bgt. 


(sunset)

(sunset)

Sebelum pulang, anak2 Sholat Maghrib dulu di terminal. Terus kita kan mau pulang, ada tulisan patas, tujuan malang. Dan kita pun pertamanya mikir2, bis e mek iki tok a? kok apik yo? waduh gpp wes dr pd gak ada bis lain. Terus pas bisnya berangkat, kita liat bis ekonomi ada tempatnya sendiri, yaaaah~ yaudahlah gpp sekali2 gpp naik bis patas.
Alhamdulillah akhirnya kita sampai di malang dengan selamat. Yang jelas kami mengucapakan terima kasih banyak kepada siapapun yang telah menyukseskan acara ini, dan maaf kalau kami merepotkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar