Senin, 09 Februari 2015

Exciting Pacitan!!!

Di tepian Pantai Klayar

Oh meen udah berapa taun berapa bulan kagak posting, hahahaaa
Kadang jangen juga posting sesuatu disini, tapi gk tau mau posting apaan
Nah mumpung liburan sebulanan, aku manfaatin buat rehat sebentar, 4 hari lebih tepatnya
Sebenernya ini acara udah direncanain dari dulu awal semester 3 tapi up and down semangatnya wkwk. Tapi akhirnya jadi juga
Oke fix aku berangkat bareng Nur, Rhanda, sama Adit naik travel jam 9 malem dengan biaya 90 ribu per orang. (sayangnya abang gak ikut karna masi ada urusan di kampus hiks)
Sepanjang perjalanan aku lebih nyaman tidur siiih hehe, dan sampailah kita di rumah adit seusai subuh.
Istirahat sebentar trus baru lanjut perjalanan ke goa dan pantai

DAY 1: Goa Gong & Pantai Klayar
Berangkat dari rumah adit, kita naik motor, yaaa jalan di pacitan menarik sekali ditelusuri dengan bersepedamotoran, jalan yang kita lewati cukup berkelak-kelok, dan cukup lama haha
akhirnya sampe juga di goa gong and this is it!

dalemnya goa gong

naik turun tangga broh

quiet interesting

Masuk goa bayar brapa yah waktu ituuu... lupa, tapi murah kok untuk itungan fasilitas dalem goa yang cukup menarik untuk ditelusuri, dan inilah pertama kalinya aku ke goa and subhanallah bagus banget. Bagi yang gak bawa senter untuk masuk dalem goa, tenang aja disini ada penyewaan senter.
Tapi sebelum sewa senter, harap diingat lagi apakah di hp kalian ada fasilitas senter atau gak.
Kalo hp bisa buat senter, gk usah sewa senter gpp kok. Yang jelas keberadaan senter cukup penting disini, Di dalem goa, ada track yang harus ditelusuri. Track itu awalnya biasa, tapi pas udah masuk ke dalem kita harus turun tangga dan balik lagi dengan naik tangga. Tipsnya kalo masuk pake sepatu deh mendingan, pokoknya jangan yg mengandung heels atau gak nyaman di kaki.
Oke next, kita ke pantai klayar. jaraknya gak jauh-jauh banget dari goa wkwk mengingat perjalanan sebelumnya yang lebih jauh.
And whoaaaaaaa itu pantainya udah keliatan dari jarak jauh. Mmm sebenernya di deket rumah adit juga pantai teleng ria, tapi kata adit mending ke pantai klayar karna lebih bagus viewnya.

pengen lari-larian di ujung sana

ombak menghantam pantai

ahh santai banget liatnya

minum es degan duluuuu, 6000 ribuan

wow ada tebing, ada pantai, bagus bgt dah pokoknya

another tebing

dihantam ombak

pinggiran pantai di kala sore

Jadi ceritanya kita maen sampe sore di hari pertama dan waktu pulang sempat ada hujan deres banget. Akhirnya kita menepi di sebuah masjid sekalian sholat ashar. Kebetulan disana jam ngaji sore barusan selesai dan sedikit berbincang dengan sang bu guru. Dengan ramahnya beliau menawarkan untuk mampir ke rumahnya untuk sekedar minum teh hangat. Lalu kami pun bercerita bahwa kami berasal dari malang. Mungkin beliau mengira kami akan langsung pulang ke malang, sehingga beliau menawarkan kembali jika ingin menginap juga boleh dari pada hujan dan sudah sore begini. Tapi kami menjelaskan bahwa kami sudah ada tempat menginap di rumah teman kami hehe. Subhanallah masi ada banyak orang baik di bumi ini.

DAY 2: Banyu Anget, Pelabuhan, Alun-alun, & Masjid

Dari namanya banyu anget, yap! pemandian air panas, lokasinya gak sejauh pantai klayar kok. Berhubung kita kesananya hari jum'at, alhasil pemandiannya cukup sepi. Yang mandi rhanda sama adit doang, tapi tetep asik kok karna dari awal perjalanan pun kita disuguhi pemandangan cantik. Mulai dari anak sekolah yang masi pake sepeda pancal ke sekolah sampe Sungai Grindulu yang lebar banget.

Nahh hebat nih pake sepeda pancal

Sungai Grindulu yang viewnya menarik

Sungai Grindulu dari sudut lain

Banyu Anget di Pacitan
Pulang dari Banyu anget, kita nyempetin waktu buat ke pelabuhan di deket Pantai Teleng Ria. Di pelabuhan ini kita nemuin aktivitas lelang ikan di pasar dan sejenak jalan-jalan di sekitar pelabuhan

Kapal-kapal yang lagi rehat

Another activity di pelabuhan

Menara apa tuh yaa?

View Pantai Teleng Ria dari Pelabuhan

Pemandangan di sebelah pantai
Siangnya si Rhanda, Adit, sama ponakannya yang namanya amel jalan-jalan ke Pantai Teleng Ria. Aku gak ikut soalnya lagi tepar hehehe.
Sorenya baru deh kita jajan di sekitar alun-alun dan nerusin sholat maghrib di masjid.

Siluet sore hari di alun-alun

Bagus banget masjidnyaaaa

Another view di masjid
Malem harinya, kita ke alun-alun lagi buat cari jajanan. Alhasil kita beli jadah bakar dan tahu bakar yang enak kalo dinikmatin malem-malem dan bocah-bocah yang super seru.

DAY 3: Jogjakarta (Embung Tambakboyo & Malioboro)

Pagi-pagi udah bangun nih, semangat!!! haha soalnya mau ke jogja. Kita sewa kendaraan yang harganya 250 per 12 jam. Oke kita berangkat berempat seperti biasa, trus di jogja kita bareng juga sama mbak ajeng (mbaknya adit) dan temennya rhanda. Perjalanan lumayan jauh sih yaa, wkwk gak sedeket yang aku kira.

Pemandangan saat di perjalanan menuju Jogja

Embung Tambakboyo

Lalu Lintas Jogjakarta

Malioboro

Okee itulah sekilas liburan kali ini, yang jelas makasi banyak buat keluarganya adit yang baiiiiiik banget dan bersedia menjamu kita.
Kita pulang keesokan harinya sekitar pukul 9 pagi dengan biaya 100 ribu rupiah.
Yang jelas Pacitan patut untuk menjadi salah satu tujuan wisatamu saat liburan. Tips dari aku, yang gampang mabuk mendingan minum obat anti mabuk sebelum perjalanan, tidur di perjalanan lebih baik. atau mendingan bawa obat-obatan pribadi karena jalan cukup berkelak-kelok tapi pemandangannya asiiiiik!